Rabu, 23 Januari 2013

Run Time Error '5' : Invalid Procedure Call or Argument

Itulah warning yang muncul ketika eksekusi program .exe yang sudah terinstall di OS Windows 7, anehnya ketika program dijalankan di OS windows XP berjalan dengan baik, setelah sekian lama menggunakan INNO Setup sebagai compiler project saya baru kali ini mengalami kegagalan, berbagai macam cara saya lakukan termasuk tres coding vb6 saya namun ketika saya runing program di OS Windows 7 berjalan dengan baik, setelah saya analisa, mungkin dibutuhkan hak akses untuk eksekusi program tersebut, hal saya lakukan :
  1. Klik kanan program.exe - properties 
  2. Masuk tab "Compability" 
  3. Privilege Level - Centang "Run this program as an administrator" 
  4. Pilih "Ok" 
 setelah saya run program.exe saya, alhamdulillah berjalan normal kembali, kesimpulan saya yakni terdapat function yang membutuhkan privilege khusus saat eksekusi function tersebut, sehingga program tersebut melanggar prosedur yang berlaku pada OS Windows 7.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar